M. Zulkaidi Butuh Transfusi Darah, Rohil Peduli Sponsori Warga Pendonor 

BAGANSIAPIAPI (Surya24.com) - M.Zulkaidi (18) warga Bangko Pusako saat ini terbaring lemah membutuhkan transfusi darah akibat menderita DBD (Demam Berdarah Dengue), Kamis (27/1/2022) mendapat simpati dari Rohil Peduli.

Seorang penggiat Medsos memposting photo M.Zulkaidi (18) siswa Kelas XI SMA Negeri Bangko Pusako dengan kondisi terbaring di ruang Angrek RSUD Protomo Bagansiapiapi.

M.Zulkaidi ditemani Suryati (50) ibu dan kakaknya memikirkan jalan keluar mendapatkan 10 kantong darah untuk transfusi ke tubuhnya karena HB darah 2 tergolong rendah.

Mendengar informasi pasien butuh transfusi darah, pengurus Rohil Peduli (Roli) cepat tanggap datang sukarela mendonor darah. Kamis (27/1/2022) Dedengkot Roli, Rehan dan pengurus lainnya membezuk M.Zulkaidi dan  mendonor darah golongan O yang dibutuhkan M.Zulkaini.

" Langkah awal, mendesak Bang Bela Lubis, Ninna Siahaan dan pendonor lainya siap untuk transfusi, " ucap Rehan. Pendonor ini langsung dilayani Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD Protomo Bagansiapiapi dan di layani petugas medis.

Bela Lubis salah seorang pendonor darah menyebutkan begitu mendengar postingan di Group Rohil Peduli langsung berinisiatif mendonorkan darahnya. " Saya membaca postingan dan dapat informasi makanya langsung ke UTD ini. Saya puas berjumpa langsung dengan calon penerima transfusi, " aku Bela Lubis.

Menurut Bela Lubis, langkah positif yang dilakukan Roli ini membuat banyak pihak mendukung karena penerima donor atau bantuan dapat bertatap muka langsung. " Ada kepuasan batin, kita tahu dan berjumpa langsung dengan orang yang membutuhkan transfusi atau bantuan kemanusiaan ini, " sebut Bela didampingi Nina Siahaan.

Bahkan selain Rohil Peduli dan tokoh-tokoh muda Rohil terlihat juga Afrizal (Ijal KPK) turut berpartisipasi membantu warga Bangko Pusako ini untuk mendapatkan bantuan dari Dinas Sosial Rohil. (HY)